Isu Gabung PPP, Sandi: Sebagai Kader Saya Patuh Tegak Lurus

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tiba di kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).(KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)

INITIMES.COM, JAKARTA – Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjawab soal isu dirinya gabung ke PPP di depan pimpinan partai. Sandiaga menegaskan dirinya masih tetap tegak lurus dengan perintah partai.

“Sebagai kader saya patuh tegak lurus, dan seandainya ada arahan lain, pimpinan akan menentukan,” kata Sandiaga Uno di Kota Serang, Banten, dikutip detik, Ahad (19/2/2023).

Sandiaga menjawab hal itu saat konferensi pers acara Pesta Rakyat peringatan HUT ke-15 Gerindra di Kota Serang, Banten. Dalam konferensi pers itu, hadir di samping Sandiaga, Ketua Harian Dasco, Sekjen Ahmad Muzani, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Desmond J Mahesa.

Baca Juga  Pilpres 2024, Guntur Soekarnoputra Tegaskan Pilih Ganjar

Sandiaga menegaskan dirinya tetap akan patuh pada perintah partai. “Itu domainnya pimpinan saya, ini pimpinan-pimpinan kita yang di sini, mereka lebih berwenang,” kata Sandi.

Sandiaga lantas mengungkap arahan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk terus menjaga silaturahmi. Dia mempamerkan sikap Prabowo yang selalu menganggap siapapun sebagai teman demi membangun bangsa.

“Pak Prabowo menugaskan menjaga silaturahmi, Pak Prabowo itu seorang negarawan, semua dianggap teman untuk membangun Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Politisi Asal Sulsel Pertimbangkan Usulan Jabatan Kades 9 Tahun

Terkait kehadirannya ke Banten, Sandiaga mengungkap kalau dirinya diundang oleh Desmond yang sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten. Dia mengaku antusias melihat warga Banten semangat merayakan pesta rakyat. Sandiaga menilai perlunya kehadiran pemangku kepentingan untuk menampung aspirasi rakyat.

“Ini menjadi masukan buat kita semua dan semua yang berjuang, dan disampaikan ini aspirasinya, kita harus hadir memberikan solusi berjuang untuk rakyat,” ujarnya.