Diduga Terlibat Politik Praktis, Legislator Demokrat Ingatkan Bank Sulselbar

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Januar Jaury Darwis (INITIMES.COM - HO).

INITIMES,COM SINJAI – Anggota Komisi C DPRD Sulsel Andi Januar Jaury Darwis mengingatkan pihak Bank Sulselbar agar tidak terlibat dalam politik praktis. Apalagi memfasilitasi partai tertentu untuk memberikan bantuan.

Andi Januar menilai menyebutkan, bahwa berdasarkan PP 54 Tahun 2017 tentang BUMD, PT Bank Sulselbar masih masuk dalam jajaran BUMD.

“PT Bank Sulselbar (Perseroda) status perseroda, bukan merujuk pada UU Perseroan Terbatas. Ini artinya perseroda PT. Bank Sulselbar, dimiliki oleh pemerintah daerah,” kata Andi Januar saat dihubungi Minggu (6/2/2022).

Baca Juga  Bilboard Kuning Mulai Banjiri Jalan Utama Makassar

Lebih jauh, Andi Januar Jauri menjelaskan, bahwa Pemda di dalamnya terdapat unsur penyelenggara pemerintah daerah yakni kepala daerah dan DPRD.

DPRD sebagai lembaga entitled politik sehingga seluruh stakeholders tidak berpihak kepada salah satu golongan political.

Seperti yang diberitakan, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai, turut hadir dalam acara dialog bersama korban kebakaran pasar sentral Sinjai yang digelar Partai Golkar Sulsel di Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan